Bikin file Pdf langsung dari Word 2007

Banyak orang repot-repot bikin file atau ebook berformat pdf menggunakan software Pdf Creator dan semacamnya. Padahal tanpa perlu software pun kita bisa membuat file berformat Pdf langsung dari Microsoft Word.


Ah yang bener?
Yoyoi...kalo ga percaya silahkan dicoba saja sendiri...hasilnya ga kalah kok dengan menggunakan software, malahan dengan ini kita jadi lebih hemat waktu....:-)



Gimana caranya?
  • Gampang kok, ikuti aja langkah-langkah berikut ini :
  • Ketik-ketik dulu file yang mau kita buat Pdfnya di Microsoft Word
  • Pilih file atau buletan logo Ms.Office yang ada di pojok kiri atas.
  • Pilih Save-As
  • Pilih Pdf (kira-kira seperti gambar dibawah).


  • Pada jendela Save As yang muncul, pilih PDF pada dropdown box Save as type.
  • Lalu tinggal klik OK atau Enter aja.
  • Jreeeng-jreeeng....jadi deh file Pdfnya. Gampang kan....:-)

Kok di Save As Ms.Word saya ga ada bacaan untuk save ke Pdfnya?
Jangan khawatir, itu tandanya add-In SaveAsPdfnya belum terinsstal di word anda. Langkah yang harus anda ambil adalah download saja Add-In SaveAsPdf langsung dari situs Microsoft lalu insstal, beres deh...
Untuk Add-In SaveAsPdf silahkan DOWNLOAD DISINI.


Selamat Mencoba.

0 komentar: