Bisnis Online Bukanlah Bisnis Cepat Kaya

Hari ini tiba-tiba saya teringat akan suatu kejadian yag dialami oleh teman saya. Ia mencoba belajar melakukan bisnis internet, dan parahnya ia tergiur dengan salah satu situs yang menawarkan suatu "Rahasia Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Cepat", caranya adalah dengan membeli paket produk dari situs tersebut yang digadang-gadang isinya adalah sebuah "formula jitu" mendapatkan uang dengan cepat melalui internet. Harga paket produk tersebut menurut saya lumayan cukup mahal, yakni sekitar Rp250.000.



Pikir punya pikir, akhirnya kawan saya pun memutuskan untuk membeli produk tersebut. Ia segera melakukan pemesanan dan transfer uang ke rekening yang ditentukan lalu mengkonfirmasikannya ke situs tersebut bahwa ia telah mentransfer. Konfirmasi pun diterima dan 2 hari kemudian produk itu pun tiba dirumahnya. Berhubung produk telah tiba, dengan antusias teman saya pun langsung membuka bungkusan produk tersebut, yang ternyata isinya adalah 2 buah kepingan CD.

Penasaran dengan isi itu, ia pun langsung memasang CD itu di laptopnya.....ternyata jrenggg-jrengg....ia pun kaget setengah mati. Ternyata isi CD itu adalah sebuah Script situs yang jika dipasang hasilnya sama persis dengan situs tempat ia memesan produk tersebut. Penasaran masih berlanjut, ia pun memasang CD yang kedua dan ia kembali kaget setengah mati.....ternyata isinya hayalah sekumpulan ebook panduan penggunaan CD yang pertama tadi.....Mantep deh tuh.....hehehe....

Namun tidak berakhir disitu, dengan menggunakan ilmu nekat dan rasa kekecewaan ia lakukan segala apa yang ada di CD tersebut....mulai dari membuat website samapai memasang script dan lain-lainnya....dengan harapan ia bisa mendapatkan keuntungan, minimal balik modal lah.....
Tunggu punya tunggu 1 bulan pun berlalu dan tidak ada 1 rupiah pun yang masuk ke rekeningnya.....alhasil ia hanya bisa gigit jari sambil merelakan uang 250.000 yang melayang.

Niat hati ingin medapatkan uang dengan cepat, malah rugi Rp250.000....padahal lumayan kan tuh duit buat traktir2 saya ya......hehehe....:)
Dari cerita teman saya ini, saya teringat akan perkataan salah satu trainer internet marketing ternama.... 


"Bisnis Online Itu Bukanlah Bisnis Cepat Kaya, Butuh Proses Dan Waktu Yang Panjang Serta Ketekunan Untuk Memperoleh Hasil Yang Diinginkan."

0 komentar: