Software Periksa Kata (Asli Buatan Indonesia)

      Pagi ini saya iseng-iseng googling di internet, tanpa sengaja saya menemukan sebuah situs yang menyediakan software menarik, yang ternyata software tersebut dibuat oleh anak Indonesia.

 

     Software tersebut bernama "Software Periksa Kata" yang dibuat oleh Indonesian Virtual Company. Menurut saya mungkin software ini sudah lama dibuat dan sudah banyak orang yang tahu, tetapi tidak ada salahnya kan jika diungkapkan kembali.

     Menurut situs tersebut "Software Periksa Kata" adalah program untuk memeriksa kesalahan kata dalam suatu dokumen. Mereka membuat program ini untuk membantu para murid, guru, mahasiswa yang sedang skripsi atau siapa saja yang sering melakukan pengetikan dokumen dalam bahasa Indonesia.

     Berhubung di situs tersebut software dapat di download gratis, langsung saja saya download dan mencobanya. Ternyata hasilnya lumayan bagus juga. Namun ada sedikit kekurangannya, software tersebut hanya membaca files dalam format RTF atau TXT saja.

     Namun bagi saya itu tidak masalah, karena sebelum menggunakan software tersebut kita kan dapat terlebih dahulu memformat tulisan yang kita buat ke dalam format RTF atau TXT.
Tanpa panjang lebar lagi, bagi yang ingin mendownload software Periksa Kata dan software-software lain yang dibuat Indonesian Virtual Company silahkan download melalui situs mereka.

Klik disini


Nb : Cintai dan hargai produk hasil karya anak bangsa.



*Semoga Bermanfaat."

0 komentar: